Minggu, 11 Desember 2011

Speak Up!

Hello folks :D
Back with me yeaaay #girang. Masi pengen ngepost ini hehe. Yak post kali ini terinspirasi dari salah satu postnya temenku. Abis ngebaca postnya dia langsung ngena gitu. Basicly because i'm a timid girl #halah.
Kadang gara gara aku itu terlalu pasrah gitu orangnya jadi kalo ada masalah atau lagi kesel sama orang itu malah aku pendem sendiri. Contoh nih yaa si A itu anaknya sering banget ngejek aku yg jelek lah yg apalah. Meskipun aku tau dia sebenernya cuma bercanda tapi tetep aja kesel soalnya dia ngejeknya ga cuma sekali, bahkan hampir tiap hari #hellyeah. Selain ngejek berkali kali aku keselnya juga dia rasanya ga ngerasa bersalah gitu ya. Akhirnya ya tiap hari aku diem aja tiap dia ngejek ga pernah tak tanggepin. Sampe akhirnya ada satu kejadian yg malu maluin banget. Dan si A itu ketawanya lhoo hrrr. Mana pas ada temenku yg minta maaf ke aku soalnya dia udah ketawa juga, dia seenaknya aja bilang udah maafin aja. Bener bener ga ngerasa bersalah ya itu anak ckck. Gara gara keselku ke A udah memuncak accidentally aku ga kuat nahan nangis. Dan akhirnya nangis deh aku tapi masi sesenggukan gitu soalnya aku nahan banget biar ga nangis. Trus ada salah satu temenku yang baik banget mau nemenin aku ke UKS. Pas di UKS itu aku ceritain semuanya ke dia. Terus dia ngasi saran ke ngaku soalnya dia udah ngeliat kalo aku di kelas gitu pasrah banget pas di ejek atau dibully sama anak anak. Aku ga pernah ngebales dan malah diem aja. Sarannya temenku,
"Kalo kamu kesel sama orang atau gak suka sama perlakuannya ke kamu, bilang yang teges ke dia. Soalnya kalo kamu cuma diem, pasrah, dan kamu pendem trus jadinya ya ga akan berubah. Dia bakalan tambah ngelunjak kalo kamu pasrah terus. Dia bakal mikir kalo ngerjain atau ngejek kamu itu ga masalah buat kamu. Jadi kalo diejek lagi, jangan mau. Bilang sama dia, speak up!"
Yah aku bener bener terima kasih banget sama temenku itu. Gara gara dia aku jadi sadar dan mulai sekarang bakalan berusaha biar lebih teges dan gak cuma cengengesan terus. I can do it! Keep Fight! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar